Kamis, 03 April 2008

Quote Dari Koran Republika 2

http://www.republika.co.id/online_detail.asp?id=328873&kat_id=23

Rabu, 02 April 2008 19:51:00

Ganggang Cryptomondales Asal Taiwan Diklaim Sembuhkan Penyakit Degeneratif

Jakarta-RoL-- Ganggang (algae) Cryptomondales yang banyak ditemukan dalam air bersih di Taiwan diklaim memiliki khasiat menyembuhkan penyakit degeneratif bahkan mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

"Kami sudah melakukan penelitian selama 45 tahun terhadap cryptomondales dan ternyata memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi pembentukan sel-sel baru dalam tubuh manusia," kata dosen biomedical dan guru besar di Ping Tung Techonology University Taiwan, Prof. Wang Sun Te di Jakarta, Rabu.

Manfaat dari ganggang ini sebelumnya telah dilakukan melalui serangkaian uji coba sebelum kemudian diproduksi dalam bentuk suplemen agar dapat dikonsumsi manusia sebagai nutrisi pelengkap di samping makanan dan minuman, ujarnya.

Suplemen yang diklaim mampu mengatasi penyakit degenaratif seperti diabetes, darah tinggi, termasuk kanker mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada bulan April 2008 ini melalui jaringan pemasaran di Indonesia termasuk apotik.

Menurut Wang Sun Te, tanaman ini sebelumnya pernah dikembangbiakan di Jepang akan tetapi ternyata iklimnya tidak sesuai sehingga sulit untuk dibudidayakan.

Cryptomonadales sendiri, ujarnya, merupakan ganggang berbentuk elips hasil pengembangbiakan dari dua jenis ganggang Cholrella dan Spirlina melalui proes bio teknologi berukuran 2 - 8 skala micron.

Suplemen ini masuk ke Indonesia melalui PT. Smart Life sebagai distributor tunggal serta telah mendapat nomor registrasi dari Badan Pengawasan Obat Makanan dan Minuman (BPOM).

Sementara itu Direktur Utama Smart Life Budiman Sjahyadikarta menyampaikan alasan utama memasukan produk ini ke Indonesia karena saat ini di Indonesia sudah muncul berbagai macam penyakit sementara penemuan terhadap solusi dari penyakit tersebut sangat lambat. "Jadi kami mengadopsi dari Taiwan," katanya.

Hal ini juga diakui Direktur Smart Life, Elis Salim yang mengatakan kesehatan dalam diri manusia bersumber dari nutrisi yang dikonsumsi termasuk vitamin dan zat-zat lain yang masuk ke dalam tubuh.

"Nutrisi tertentu memiliki kemampuan membangun sistem kekebalan tubuh, memberikan energi serta meregenerasi sel tubuh," ujarnya.

Pola hidup saat cenderung tidak sehat seperti kebiasaan merokok, minuman beralkohol, kurang olahraga, kurang istirahat, stress, makanan yang kurang mengandung serat menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit degeneratif, katanya.

Penyakit semacam ini hanya bisa dicegah apabila masyarakat mengkonsumsi nutrisi yang tepat dalam arti memiliki kemampuan mengganti sel tubuh yang rusak, ujarnya.

Kemampuan ganggang Cryptomondales dalam mengantikan sel-sel tubuh yang rusak juga diakui Prof. Su Ih Jen dari Investigator National Health Reserach Institutes Taiwan yang mengatakan ganggang ini mengandung protein, sikosianin, asam lemak, klorofil, asam nuekleus, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh.

Dia menambahkan, ganggang ini bisa mengatasi beragam penyakit akan tetapi tetap harus diikuti dengan perubahan gaya hidup dan pola makan yang benar. antara/abi

Tidak ada komentar:

contact me

Jakarta Emil 081808867561 Liliasti 08129106162, 08161998799 emil091081@gmail.com

Blog Counter